SPPT PBB Tahun ini tidak terbit?

Informasi pembayaran pajak bumi bangunan 19/06/2015

banyak hal yang jadi penyebab kenapa SPPT anda tidak terbit atau hilang dari data server. salah satunya adalah kemungkinan SPPT tersebut telah di mutasikan oleh dan ke atas nama orang lain. lalu kenapa bisa terjadi demikian? bisa saja jika ada seseorang dengan alat bukti yang kuat ditunjukkan dg ajb atau sertifikat dan surat keterangan desa mengajukan mutasi pbb tanpa setahu anda.,

Yang kedua adalah mungkin anda memiliki beberapa SPPT dengan luas tanah dan nama yang sama  yang salah satunya telah terjual. dan si pembeli salah melampirkan SPPT yang dia beli saat mengajukan mutasi PBB.

ketiga mungkin selama ini anda dari awal memiliki tanah tak pernah bayar PBB sampai belasan tahun dan petugas pelaksana di lapangan kesulitan menemukan alamat anda lalu berkesimpulan bahwa SPPT tersebut tidak ada pemiliknya sehingga diajukan untuk di hapus.

untuk menelusuri dimana letak kesalahan terjadi hanyalah dengan mendatangi kantor pengelola PBB di pemda. namun jika dari ketiga hal diatas tidak ditemukan maka satu satunya cara adalah mendaftarkan kembali SPPT PBB dalam bentuk permohonan objek pajak baru serta melengkapi semua persyaratan yang diperlukan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s