PBB 2016 TIDAK JADI DI HAPUS

Informasi, umum 11/02/2016

image SPPT SEDANG DI CETAK

Seperti yang pernah dilansir beberapa media tentang rencana adanya penghapusan pbb 2016 dibawah nilai pajak seratus ribu rupiah yang pernah di kemukakan oleh menteri agraria awal tahun 2015 lalu,  ternyata hal tsb tidak jadi dilaksanakan,  bahkan di hampir semua pemda di indonesia rencana itu tak berjalan.
Jadi bagi masyarakat yang hendak membayar pajak anda tak perlu menunggu nunggu hasil tersebut, jika sudah menerima SPPT anda bayar saja di tempat yang telah di tentukan. Karena disinyalir tahun kemarin banyak wajib pajak yang sebelumnya taat membayar pada akhirnya menghentikan kesadaran dan ketaatan dalam melunasi PBB karena adanya pemberitaan yang berlebihan dari media.  Di beberapa tempat berita pbb 2016 akan dihapus malah dimanfaatkan beberapa pemungut nakal di daerah yang tidak menyetorkan PBB ke bank, padahal dari masyarakat sudah di bayar. . apakah anda percaya bahwa ada yang realisasi PBB satu desa sampai akhir desember 2015 hanya mencapai 0,002 persen ? alias hampir seluruh jumlah wajib pajak di desa itu tercatat tidak bayar PBB ?  ..  setelah di telusuri  dan di tanyakan kepada wajib pajak dari rumah ke rumah ternyata mereka membayar PBB ke pemungut dan pemungut diam diam menghianati kepercayaan dari masyarakat karena merasa PBB akan di hapus.  Beruntung desa tsb di pimpin oleh kepala desa walau baru dan usianya masih muda namun  sangat bertanggung jawab  dan langsung melunasi kewajiban seluruh warga desanya hingga saat ini tercatat sudah 100 % desa tsb lunas PBB.  padahal macetnya setoran pada saat kades lama masih menjabat..

Posted from hp jadul

Comments 2

  1. Dongo says on 19/07/2016

    Faktanya pbb 2016 dengan njop dibawah 1 milyar sudah tidak perlu bayar. Kurang ilmu ente gan.

    • PBB-kita says on 19/07/2016

      Iya . Saya emang sangat kurang pengetahuan di banding pa dongo. Tp pbb di bawah 1 milyar baru di jakarta saja yang di nol kan. Di tempat lain termasuk di kab bandung barat tidak di hapus. Kebetulan saya bekerja di bagian pengelolaan pajak bumi dan bangunan bandung barat. Jadi apa yg saya tulis bukan pake ilmu melainkan pakta yang harus saya informasikan ke masyarakat bandung barat. Sesuai judul blog saya. Trima kasih pak dongo.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s